Tips Android Untuk Pemula

Tips Android Untuk Pemula

Tips Android Untuk Pemula - Banyaknya pengguna android yang semakin lama semakin membludak membuat platform ini semakin di sukai. Menurut google, setiap detiknya ada sekitar seratusan Smartphone Andorid yang di aktifkan atau mendekati saju juta android yang diaktifkan setiap harinya, fantastis bukan? Tetapi meskipun banyak penggunanya, mereka bukan berarti mengerti cara memakainya. Bahkan banyak calon pengguna android yang bingung mau diapain smartphone androidnya. Untuk itu pada postingan ini ane akan memberikan tips dan trik android buat agan-agan.


Smartphone Android pada saat ini merupakan ponsel yang poopuler, apakah smartphone android punya agan-agan hanya memiliki memory kecil, baterai boros dan juga lambat? ikuti tips sederhana dari ane berikut:



1.  Matikan Bluetooth, Data dan Wi-Fi
Gunakan bluetooth dan Wi-Fi pada saat diperlukan saja, karena fitur bluetooth dan Wi-Fi dapat menguras baterai smartphone android agan. Dan pastikan jika agan tidak sedang memakai internet matikan Data, cara mematikakan Data dapat menghemat baterai agar tahan lama. Untuk mematikan dan menghidupkan ke tiga fitur ini agan bisa mencarinya pada Setting ->Wireless & Network

2. Kurangi tingkat kecerahan
Kurangi tnigkat kecerahan layar smartphone android agan, semakin gelap layar makan semakin menghemat baterai dan gunakan pula wallpaper yang berwarna gelap. cara mengurangi tingkat kecerahan agan bisa masuk ke Setting->Display->Brightness.

3. Matikan Auto Sync (Sinkronisasi)
Untuk beberapa smartphone android Low End terkadang selama proses sinkronisasi handset menjadi tidak responsif dan jika itu terjadi makan matikan fitur sinkronisasi. Cara mematikan Auto Sync agan bisa masuk ke Setting-> Account and Sync, matikan background data dan auto Sync. Untuk sinkronisasi anda bisa mematikan secara manual.

4. Restart/Reboot Smartphone Andorid
Jika agan merasa Smartphone Android agan sudah lambat dan tidak responsif cobalah lakukan rebooting untuk smartphone android agan agar tidak kekurangan memory.

5. Simpan Aplikasi ke SD Card
Usahakan menyimpan aplikasi pada SD card agar memory internal smartphone andaroid agan tetap lega.

Demikian tips android untuk pemula dari ane, semoga tips yang ane share bermanfaat untuk agan-agan semua yang baru pertama kali memakai smartphone android dan mengoptimalkan smartphone android agan.

4 comments:

  1. Tips yang bermanfaat gan.Gan mampir ke blogku yah samsunggyoungku.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. gan android yang kwalitas nya plg bagus itu ap, mgkin agan bisa bntu??????????......

    ReplyDelete