Facebook Siap Gunakan Hashtag Pada Situsnya

Facebook Siap Gunakan Hashtag Pada Situsnya


Facebook Siap Gunakan Hashtag Pada Situsnya - Simbol hashtag (#) adalah salah satu meta data tag yang menjadi trademark pada twitter. Kabarnya, facebook juga berencana menggunakan hashtag pada situsnya.

Selama ini, twitter merupakan situs yang mempopulerkan penggunaan hashtag (#) setelah dulu menjadi simbol umum di jaringan Internet Relay Chat (ITC). Setelah simbol hashtag tersebut menjadi populer pengguna jejaring sosial.
Selain twitter, situs lain yang memakai simbol hashtag yaitu Identi.ca, Tumblr, Instagram, Tout dan bahkan jejaring sosial dari google yaitu google+.

Nampaknya. popularitas hashtag menarik minat facebook sebagai jejaring sosial nomor 1 di dunia untuk menjadikannya sebagai simbol yang dapat di aplikasikan pada situsnya. Facebook akan meniru yang sudah banyak di aplikasikan berbagai suitus ke dalam situsnya untuk menandai percakapan atau kata populer yang dituliskan para penggunanya.

Menrut dari berbagai sumber, penggunaan hashtag ini untuk lebih memaksimalkan cara kerja Graph Search. Dengan menambahkan hashtag maka pengguna yang memanfaatkan jasa dari mesin pencari facebook tersebut dapat secara cepat dan langsung apa yang sedang di carinya.

Sampai sekarang ini, Graph Search hanya dapat mencari teman atau konten lain seperti foto, tempat menarik, video atau gambar saja, namun belum dapat mencari kata kunci atau tulisan yang diinginkan.

Facebook Siap Gunakan Hashtag Pada Situsnya



sumber: http://www.merdeka.com/

No comments:

Post a Comment