Tips Cara Merawat Blackberry Agar Tidak Lemot

Tips Cara Merawat Blackberry Agar Tidak Lemot


Tips Cara Merawat Blackberry Agar Tidak Lemot - Merawat Smartphone Blackberry memang sangat penting sekali untuk menjaga kestabilan kinerjanya atau bahkan meningkat jika perlu. Smartphone Blackberry pada saat ini merupakan smartphone yang paling di gemari oleh banyak orang khususnya orang Indonesia. Jika penggunaan yang berlebiha dan Tanpa perawatan akan membuat Smartphone Blackberry pastinya akan banyak masalah seperti misalnya loading lama dan lemot.

Banyak cara merawat blackberry agar tidak lemot dan mengganggu aktifitas kita pada saat menggunakan. Pada postingan sebelumnya saya sudah memberikan cara agar baterai blackberry awet, dan pada kesempatan postingan kali ini saya mau memberikan tips cara merawat blackberry agar tidak lemot. Tips yang saya posting kali ini merupakan pengalaman pribadi saya dan share dari beberpa sumber yang saya terima.

Berikut ini beberapa Tips Cara Merawat Blackberry Agar Tidak Lemot :

1. Setiap 2-3 hari sekali biasanya baterai blackberry saya lepas dan diamkan beberapa menit, kemudian saya pasang kembali. Dengan cara ini akan melakukan reebot saat baterai blackberry di pasang kembali. Trik seperti ini berguna unutk menghapus sisa file yang sudah tidak terpakai saat sedang chat BBM atau Group termasuk browsing.
2. Biasanya banyak aplikasi dan theme menarik yang di instal dan terpasang pada blackberry. Saya sarankan sebaiknya pilihlah aplikasi dan theme yang kita rasa penting saja. Jika banyak aplikasi yang terpasang bisa membuat blackberry kita menjadi lemot dan dampaknya pada baterai blackberry cepat habis.
3. Cara yang berikut ini mungkin banyak pemilik blackberry sudah pada tau, yaitu clear log setiap beberapa hari sekali agar file-file pada log Blackberry bersih shingga smartphone blackberry kita tidak lemot. Kita bisa lakukan dengan cara menekan ALT > LG LG. Dan juga dapat melakukan Cleaning Memory secara rutin dengan cara menekan Options > Security Options > Memory Cleaning > dan statusnya buat Enable. Cara tersebut berguna untuk mengoptimasi memory (RAM).
4. Setiap 2-3 hari sekali biasakan melakukan Host Routing Table. Cara ini bisa dilakaukan dengan cara pilih Options > Advance Options > Host Routing Table > Tombol Logo Blackberry > Register Now. Selain itu cara lain yang termasuk penting yaitu melakukan Diagnostic Test yang dapat dilakukan seminggu sekali dengan cara memilih Options > Mobile Network > Tombol Logo Blackberry > RUN dan tunggu sampai proses selesai. Cara ini berguna untuk memastikan apakah smartphone Blackberry kita terkoneksi semua, baik PIN, Regieter, maupun koneksi Email yang bisa dilihat melalui layar.
5. Biasakan refresh Blackberry dengan cara menekan ALT + CAPS + DEL atau kita bisa juga menggunakan aplikasi Quickpull agar dapat restart otomatis dan terjadwal. Cara tersebut berguna untuk menormalkan kinerja smartphone Blackberry yang kita pakai.
6. Sebaiknya kita tidak sembarangan menerima permintaan untuk join Group Blackberry atau membatasi Group Blackberry. Pengalaman saya saat Group sedang ramai chat Blackberry langsung lemot. Jadi bergabunglah ke Group Blackberry yang kita rasa penting.
Itulah tips cara merawat blackberry agar tidak lemot yang saya berikan, semoga bermanfaat bagi pembaca dan kita semua khususnya yang memakai Smartphone Blackberry.

Tips Cara Merawat Blackberry Agar Tidak Lemot 

24 comments:

  1. tips yang sangat bermanfaat untuk menjaga bb kita tetap awet. selama ini kita bisanya cuma pakai doank, hehe. terima kasih telah berbagi tips keren ini.

    ReplyDelete
  2. Nice tips bro, bener nih, memang bb harus rajin di restart, klo tidak, bisa lemot tuh bb

    ReplyDelete
  3. tapi sya lakukan itu tetap sja lemot...aplikasi sy hanya aplikasi standar..theme pun tidak ada...saya pun rutin melakukan restart, menghapus file yg tidak penting...

    ReplyDelete
  4. tapi tetap saja lemot....saya rutin melakukannya...me restart, membuang file yg tidak trpakai, aplikasi pun hanya aplikasi yanng standar, theme pun hanya pakai yg biasa yg bwaan blackberry nya, tetapi tetap saja llemot...saya jadi bingung kenapa bisa sprti itu...

    ReplyDelete
  5. Trimakasih tipnya sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  6. Trimakasih infonya sangat bermanfaat.....

    ReplyDelete
  7. kalo emang masih lemot juga, di upgrade aja OS nya.. mudah mudahan engga lemot lagi BB nya. (Pengalaman)

    ReplyDelete
  8. saran nya bener nih bro,, ane sering lakuin ini sama bb ane.. tips bagus..
    Ijin copas ya

    ReplyDelete
  9. gan saya akhir-akhir ini nggak instal software, tapi kq setial saya paket fulservice BB nya langsung lemot aja ya, nge hang nggak bisa di pake, kalo paketnya abis baru bisa di pake lagi

    ReplyDelete
  10. Informasi dan artikel yang bermanfaat. Sukses untuk blognya. Salam. Leadershipstreet Indonesia

    ReplyDelete
  11. thangks infonya bos, udah jadi lemot BB menjadi panas pula ... hihihiiii

    ReplyDelete
  12. artiklenya sangat membantu bro

    thanks

    ReplyDelete
  13. makasih mas, info tentang black berry nya.sangat bermanfaat

    ReplyDelete