Tips Cara Memilih Laptop Yang Baik Dan Benar

Tips Cara Memilih Laptop Yang Baik Dan Benar

Tips Cara Memilih Laptop Yang Baik Dan Benar - Laptop saat ini memang menjadi salah satu gadget yang paling banyak di gunakan oleh semua orang karena memiliki keunggulannya yang bisa kita bawa ke mana-mana di bandingkan dengan PC. Jadi laptop menjadi sarana yang paling tepat untuk mengakses informasi di manapun anda berada karena bersifat fleksibel.

Jika anda ingin beralih dari PC ke laptop sebaiknya anda jangan melihat laptop itu karena merknya. Banyak orang beranggapan bahwa salah satu merk memiliki kualitas yang lebih di bandingkan dengan merk lainnya. Tentunya pendapat banyak orang tersebut tidak tentu benar karena tingkat kekuatan maupun keawetan laptop tidak hanya terdapat dari segi komponen internalnya saja tetapi juga berpengaruh terhadap seberapa sering dan intesitas kita dalam merawat dan membersihkan sebuah laptop yang kita gumnakan.

Berikut Tips Cara Memilih Laptop Yang Baik Dan Benar yang sesuai dengan apa yang anda inginkan agar tidak kecewa di kemudian hari.

1. Pilih Merk/Brand Laptop Yang Sudah Terkenal

Terkadang sebuah merk laptop juga patut anda pertimbangkan pada saat membeli laptop, biasanya merk/brand yang sudah terkenal pasti akan tetap menjaga kualitas produknya. Oleh sebab itu alangkah baiknya jika anda memilih laptop dengan merk yang sudah terkenal, tetapi anda juga perlu waspada karena biasanya banyak produk tiruan/rakitan yang di beri merk laptop yang sedang populer.


2. Perhatikan Spesifikasi Dan Fitur Yang Dimiliki

Yang terpenting dalam membeli laptop yaitu spesifikasi dan fitur yang ditawakan, karena semakin banyak keperluan anda terhadap laptop tentunya fitur yang ada pada laptop harus memadai.

3. Sesuaikan Harga Dengan Kebutuhan

Setelah anda mengetahui fitur-fitur yang ada pada laptop yang anda inginkan anda harus mencocokkan harga laptop tersebut, biasanya laptop yang memiliki spesifikasi tinggi harga laptop tersebut cukup mahal. Sebaiknya anda memilih laptop dengan spesifikasi yang cocok untuk keperluan anda saja.

4. Mencoba Sebelum Membeli

Beberapa toko atau gerai penjual laptop biasanya memiliki laptop contoh yang bisa anda gunakan untuk mencoba kemampuan laptop yang mau di jual. Cobalah dan rasakan terlebih dahulu sebelum anda membeli, apakah laptop tersebut terasa nyaman untuk anda gunakan atau tidak. Jika kita anda mersa kurang nyaman, makan anda bisa mencari merk ataupun tipe laptop lainnya yang paling cocok untuk anda gunakan.

5. Perhatikan Lama Garansi Laptop

Garansi pada sebuah laptop juga sangat penting untuk kita perhatikan, carilah laptop yang memiliki garansi lama. Terkadang laptop yang sering digunakan lama-kelamaan ada kerusakan. Disinilah keuntungan kita jika laptop yang kita miliki memiliki garansi yang lama, sehingga kita bisa memperbaiki laptop secara gratis.

6. Perhatikan Harga Jual Kembali

Meskipun banyak pengguna laptop yang tidak ingin menjual kembali laptop yang telah digunakan, akan tetapi ada baiknya jika anda harus memperhatikan hal tersebut. Sebuah laptop dengan merk/brand yang populer akan mudah untuk dilakukan service meskipun masa garansinya sudah habis. Selain itu, merk/brand laptop yang sudah populer dan banyak dikeenal orang juga tentu memiliki harga jual kembali yang bagus.

Demikian beberapa tips yang anda bisa gunakan untuk memilih laptop yang tepat dan benar.Tips Cara Memilih Laptop Yang Baik Dan Benar yang saya berikan ini semoga bermanfaat bagi peembaca dan kita semua yang ingin membeli laptop baru.

Tips Cara Memilih Laptop Yang Baik Dan Benar

11 comments:

  1. Sangat-sangat berkulitas artikelnya.
    Mampir yah di info menarik saya ini.

    http://goo.gl/HNjkDq
    http://goo.gl/ROqPqZ
    http://goo.gl/fEtBfV
    http://goo.gl/vV73OU
    http://goo.gl/Ip7cXg
    http://goo.gl/FExlbM

    ReplyDelete
  2. Mantab Banget ilmunya Sob
    Moga bermanfaat untuk kita smua
    dan smoga alloh swt membalas dgn pahala yg setimpa...salam dari balimurahtour.com

    ReplyDelete
  3. tarima kasih boss infonya bagus

    ReplyDelete
  4. tarima kasih boss infonya bagus

    ReplyDelete
  5. bagus dan mendetail, tp sayang, tidak di kasih tahu cara yang mendetail dalam memilih spesifik leptop, thanks untuk infonya

    ReplyDelete
  6. trimakasih . info nya . ijin copas . @farisferdianakbar.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Gimana cara bedain toko yang jual barang palsu sama asli?

    Buat Website Mudah

    ReplyDelete