Cara Menghemat Baterai Android

Cara Menghemat Baterai Android


Cara Menghemat Baterai Android - Pada artikel yang saya posting sebelumnya saya sudah memberikan Cara Agar Baterai Blackberry Awet, dan pada kesempatan ini saya ingin menulis artikel tentang Cara Menghemat Baterai Andorid. Memiliki smartphone pintar berbasis android memang sangat menyenangkan, tetapi dengan pemakaian yang sering berlebihan membuat baterai Android yang kita gunakan cepat habis. Masalah dengan baterai tidak hanya di alami oleh ponsel Blackberry saja, ponsel berbasis Android juga jika dipakai secara berlebihan seperti digunakan untuk bermain game atau browsing dalam waktu yang lama baterai-nya juga akan cepat habis. Namun agan-agan yang memakai ponsel Andorid juga dapat menghemat baterai Android yang agan pakai. 

Berikut Tips Cara Menghemat Baterai Andrid

1. Matikan Fitur dan Layanan Yang Tidak Di Perlukan

Layanan GPS dan Wifi diperlukan pada waktu tertentu. Matikan saja layanan GPS dan Wifi jika tidak sedang digunakan, karena GPS dan Wifi merupakan layanan yang berpotensi menghabiskan baterai Android agan. Dengan cara memaikan layanan GPS dan Wifi dapat membuat baterai android lebih awet.

2. Matikan Notifikasi atau Pemberitahuan

Notifikasi atau Pemberitahuan dari dari setiap aplikasi yang agan download merupakan satu faktor yang menguras Baterai Android agan. Matikan suara pemberitahuasn dan LED untuk membuat baterai Andorid tahan lama.

3.Upgrade Firmware Andorid

Firmware merupakan sistem operasi yang berjalan pada ponsel dan mengoprasikan program yang ada di dalamnya. Firmware juga selalu berubah dan terus update untuk menambah fitur-fitur terbaru, peningkatan kinerja atau bahkan perubahan total pada sisi tampilan. Dampak positif dari kinerja yang baik Firmware yaitu peningkatan daya tahan baterai. Lakaukan update OS/Firmware Android agan agar baterai Android yang agan pakai lebih tahan lama.

4. Install Aplikasi Advanced Task Killer

Aplikasi Advanced Task Killer merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu untuk menghemat baterai Android. Aplikasi Advanced Task Killer ini berguna untuk mematikan setiap proses yang berjalan tetapi tidak digunakan atau terpakai.

5. Matikan Feedback Keybord

Feedback Keybord yaitu getaran saat mengetik sesuatu pada keybord atau menyentuh ikon pada layar Android. Ketika agan mematikan Feedback Keybord ada 2 keuntungan yang agan dapatkan, yaitu akan menghemat baterai android agan dan respon pada keybord akan lebih cepat.

Itulah tips yang saya berikan tentang Cara Menghemat Baterai Android yang dapat agan-agan lakukan agar baterai Android agan tahan lama atau tidak boros. Semoga Tips Cara Menghemat Baterai Android yang saya berikan bermanfaat pembaca dan para pengguna ponsel Android.

Cara Menghemat Baterai Android

11 comments:

  1. mantap pak tipsnya.kalau matiin GPS dan paket WiFi juga bisa menghemat baterai ya pak?

    ReplyDelete
  2. Mantaps nih, Izin ya gang Copas nya.
    Soalnya di blog lagi blom update juga :D
    Thanks sob.. :D

    ReplyDelete
  3. sekedar menambahkan : http://pacarita.com/cara-menghemat-baterai-android.html

    ReplyDelete
  4. Thanks sob, kebetulan smartphone Android ku cepat boros, apalagi kalo diaktifkan paket datanya!

    ReplyDelete
  5. thanks sob ebetulan smartphon androidku cepat low apalagi kalo aktif paket data

    ReplyDelete
  6. ini nih tips yg lg sy cari.. soalnya andro sy cepet lowbat.
    makasih infonya

    ReplyDelete
  7. izin copas artikelnya ya... info yang menarik

    ReplyDelete
  8. salam blogwalking sob, ijin berkunjung dan baca artikelnya ya. salam kenal makasih

    ReplyDelete