Tips Cara Mempercepat Loading Blackberry Tanpa Software

Tips Cara Mempercepat Loading Blackberry Tanpa Software

Tips Cara Mempercepat Loading Blackberry Tanpa Software - Pada kesempatan kali ini saya ingin share kepada anda tips cara mempercepat loading blackberry tanpa software, sedangkan pada postingan yang sebelumnya saya sudah share tips cara merawat blacbery agar tidak lemot. Kinerja atau loading blackberry yang lambat dapat menggangu aktifitas kita dalam menggunakan ponsel blackberry yang anda gunakan. Tetapi masalah tersebut dapat di atasi dengan cara yang sangat sederhana tanpa menggunakan software tambahan. Sebelumnya anda harus mengetahui sumber-sumber yang menyebabkan kinerja smartphone blackberry menjadi lambat seperti software aplikasi, chatting group bbm, file log, cache browser, memory internal yang penuh, email dan lain sebagainya. Untuk menjadikan kinerja blackberry yang anda gunakan tidak lambat lagi anda tidak perlu ke tempat service, karena anda dapat melakukan sendiri dengan menggunakan ponsel blackberry yang anda gunakan.

Berikut langkah-langkah cara mempercepat loading blackberry tanpa software yang bisa anda lakukan :


1. Hapus Aplikasi Yang Tidak Anda Gunakan
Aplikasi yang berlebihan dan tidak berguna merupakan salah satu faktor yang dapat memperlambat kinerja blackberry anda. Gunakanlah aplikasi yang bermanfaat saja dan hapus aplikasi-aplikasi yang tidak pernah anda gunakan.

2. Masuklah Group BBM Yang Bermanfaat
Ikutilah Group BBM yang anda anggap penting saja. Dengan banyaknya anda mengikuti Group BBM juga dapat memperlambat kinerja dari Smartphone Blackberry yang anda gunakan.

3. Hapus E-mail
Hapuslah e-mail yang sudah anda baca atau yang anda rasa tidak penting. Dengan banyaknya e-mail masuk juga dapat memperlambat blackberry anda.

4. Tutup Chat BBM
Tutup selalu chat BBM setelah selesai. Jika anda ingin menyimpan chat BBM, dapat anda lakukan dengan cara Masuk BBM -> Menu Blackberry -> Options -> Save History pilih Media Card.

5. Hapus File Log
Sering lakukan clear log dengan cara ALT + LG + LG -> Menu Blackberry -> Clear Log.

6. Hapus Cache Browser Yang Menumpuk
Cache browser yang menumpuk terjadi jika anda sering melakukan browsing internet yang tidak anda sadari. Akibatnya jika anda melakukan browsing kembali terasa lambat serta kadang-kadang macet. Cara mengatasinya anda dapat melakukan langkah untuk menghapus cache browser dengan cara tekan Menu Blackberry -> Browser -> Options -> Cache Operations -> Clear History.

7. Lakukan Pembersihan Memory / Cleaning Memory
Cara pembersihan memory dapat anda lakukan dengan cara tekan Menu Blackberry -> Options -> Security Options -> Advanced Security Optioans -> Memory Cleaning -> ubah ke posisi ENABLE -> Menu Blackberry -> Clean Now.

8. Lakukan Soft Reset / Restart
Laukanlah Restart blackberry anda setiap 2-3 hari sekali yang dapat anda lakukan dengan menekan alt + aA + del tekan secara bersamaan.

9. Lakukan Hard Reset
Lakukan Hard Reset jika smartphone blackberry anda sudah benar-benar hang. Lepaskan Baterai Blackberry anda beberapa saat kemudian pasang kembali.

Beberapa tips cara mempercepat loading blackberry tanpa software yang saya share di atas semoga bermanfaat dan berguna bagi anda pengguna smartphone blackberry.

Tips Cara Mempercepat Loading Blackberry Tanpa Software

4 comments: